#DConanFamily On Thursday, June 21, 2012

Yosh~ Salam APTX! Admin #Shiho disini. 


Shiho cuman mau ngomong beberapa hal penting, menyangkut masalah tentang #DConanFamily yang baru-baru ini dialami oleh #DConanFamily, tapi sebelumnya, aku mau omongin dulu tentang tagline terbaru kita "Respect, Care and Understanding" yang baru aja kemaren dibuat sama @Shiragami_sama



Yang mau admin omongin disini adalah arti dari Respect, Care sama Understanding itu sendiri. Sebenarnya sih copas dari kata2nya Shiragami, tapi admin mau ngelurusin lagi untuk kebaikan kita juga.



Udah dibaca kan tweet diatas yg ditulis oleh Shiragami itu? Nah, sekarang aku mau omongin tentang tagline diatas, juga tentang hal lainnya yg perlu kalian ketahui. 

Keluarga? Memang. Namanya saja sudah #DConanFamily, udah ada kata2 'family' nya pula, masa kita semua ga saling ngerti antara anggota lainnya seperti keluarga? Jadi dimohon, bagi para RP-er sekalian yang mempunyai masalah (internal) di lingkungan RP Detective Conan maupun RP lainnya, mohon jangan disembunyiin. Share aja.. Kecuali kalo itu adalah masalah pribadi (masalah RL), tidak usah diceritakan juga tidak apa-apa. Tapi banyak kok, para anggota RP-er Detective Conan yang cerita tentang masalah mereka, bahkan sampe yg ke pribadi sekalipun ke anggota lainnya via DM/SMS atau kalo perlu frontal mereka mention.

Aku sendiri ngerasainbgt kepedulian mereka, para anggota #DConanFamily disaat aku curhat sama beberapa anggota via DM, disaat aku kena masalah juga selalu mereka duluan yang bertanya 'kenapa?'. Apa kalian ga ngerasain juga? Aku rasa, pasti banyak yg ngerasain.. Jadi dimohon, untuk para member #DConanFamily kalo kena masalah apa-apa, jangan sengaja cari perhatian dengan bilang pengen deact lah, atau semacamnya. Coba diceritakan dulu atau apalah.. Saya juga sebenarnya kurang suka dengan tindakan main deact (meskipun saya awalnya sering gitu, tapi sekarang saya mencoba untuk tidak lagi) Sudah ada 5 orang yang begini, apa mau ditambah lagi? Tidak kan... Cobadeh kalo misalnya saya bertaruh, saya tanya kepada semua orang member #DConanFamily apakah mereka mau ada 1 ANGGOTA yang tiba-tiba deact/hiatus gajelas atau alasannya sepele meskipun anggota itu masih baru atau masih banyak yg belum kenal? Pasti jawabannya TIDAK! Kalau misalnya ada 1 anggota yang menjawab 'IYA', taruhannya adalah akun saya. Berani? 

Ehem. Ok saya sempet OOT dikit, agak menyimpang dari pembahasan sebelumnya tapi dari dulu sebenarnya saya ingin ngomong kaya gini karena saya sendiri merasa prihatin banget, 5 anggota itu ga sedikit loh minna... 

Okelah, back to the topic. Saya benar-benar ingin tagline yg dibuat oleh Shiragami itu benar-benar diterapkan di #DConanFamily, karena saya ingin #DConanFamily bener-bener menjadi panutan family RP-er lain (soalnya banyak yg bilang begini), bener-bener mengerti antara satu sama lain, dan saya sampe gamau ada salah satu member #DConanFamily yang membuat masalah ke anggota lainnya sampai ada yang pengen vakum! Kalo itu bener2 terjadi lagi, lalu apa artinya 'solid' itu di #DConanFamily? apa artinya tagline 'CARE' yg artinya 'peduli satu sama lain' itu? 

Untuk itulah ada tagline 'UNDERSTANDING' juga yang berarti 'kita sebaiknya saling MENGERTI antar anggota #DConanFamily, tidak MENYINGGUNG PERASAAN dan bersikap dewasa atas komentar' dan tagline 'RESPECT' yang berarti 'Kita sesama #DConanFamily harus saling MENGHORMATI dan MENGHARGAI, karena kita adalah KELUARGA'. Kalau misalnya saya melihat ada 1 anggota lagi yang membuat masalah kepada anggota lainnya, itu berarti dia tidak menerapkan dgn benar tagline Understanding dan Care atau bahkan mungkin bisa saja dia juga tidak menerapkan tagline Respect yang sudah ada di bio. 

Yah.. Segini aja dulu yg pengen aku omongin. Semoga dari masalah2 yg kemaren2 menimpa #DConanFamily bisa dijadikan pelajaran dan aku mohon, jangan sampe ada 1 member #DConanFamily yg mengulang lagi masalah yang sama. Dan aku mohon maaf kalo misalnya dari post ini ada kata2 yg menyinggung kalian semua, tapi ini semua demi kebaikan kita juga, para anggota #DConanFamily bukan?


Salam APTX 



Creator of #DConanFamily, @ShihoMiyano_

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments